Mayora operasikan 2 pabrik Le Minerale di Desember

Mayora operasikan 2 pabrik Le Minerale di Desember

le minerale mayora PT Mayora Indah Tbk (MYOR) yang selama ini menggarap produk makanan kini mulai memperbanyak produksi produk minuman dalam kemasan. Setelah Teh Pucuk Harum dan Kopiko 74° Celcius, mulai tahun ini Mayora meluncurkan air mineral Le Minerale.

Meski produsen baru di dunia air minum dalam kemasan (AMDK). Mayora tak sabar ingin cepat menguasai pasar di sektor tersebut. “Dengan tambahan pabrik baru, pangsa pasar kami bisa 30%-40%,” kata Andre Sukendra Atmadja, Direktur Utama PT Mayora Indah Tbk, Senin (7/11).

Saat ini Le Minerale diproduksi di Pasuruan, Sukabumi, dan Makassar. Penambahan pabrik baru berlokasi di Palembang dan Cianjur. Pabrik tersebut akan menjadi pabrik ke-23 dan ke-24 milik Mayora. Nilai investasi pabrik sekitar Rp 500 miliar-Rp 700 miliar per pabrik.

Dengan adanya pabrik anyar, kapasitas produksi diharapkan meningkat lima kali lipat dibanding saat ini. Kapasitas produksi saat ini sebanyak 1 juta karton per bulan.

Andre mengatakan, kontribusi Le Minerale terhadap total penjualan Mayora masih kecil. “Pasokannya masih terbatas, tapi permintaannya lebih besar,” kata dia.

Tahun ini Mayora menargetkan penjualan sebesar Rp 17,5 triliun dengan total ekspor Rp 8,4 triliun. Target ekspor tersebut tumbuh 18,2% dari ekspor tahun 2015.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s