Pentingnya Mineral untuk Janin dan Ibu Hamil

image_title

air mineral le minerale – Kebutuhan nutrisi ibu hamil akan bertambah seiring dengan proses tumbuh kembangnya janin. Apalagi, banyak ibu hamil yang cenderung kekurangan mineral tanpa disadarinya.

Kebutuhan mineral pada ibu hamil sangat penting untuk menjaga kesehatannya dan janin dalam kandungan. Mineral yang sangat dibutuhkan mencakup dua hal yaitu zat besi dan kalsium.

“Ibu hamil sangat membutuhkan mineral seperti zat besi dan kalsium. Sebab, kekurangan dua zat itu dapat memicu anemia dan kegagalan proses pembentukan janin,” ujar spesialis kandungan, dr. Ulul Albab SpOG, kepada VIVA usai sosialisasi kampanye Gerakan Indonesia Sehat bersama IDI sekaligus menyambut Le Minerale Water Run 2017, di kawasan Kebayoran, Jakarta.

Menurutnya, Kekurangan zat besi akan membuat ibu hamil mengalami anemia. Selain itu juga, zat besi penting untuk pembentukan tulang pada janin tapi juga dibutuhkan saat melahirkan.

“Kekurangan mineral zat besi dapat membuat otot rahim tidak bisa kontraksi secara maksimal yang bisa mengakibatkan pendarahan pada ibu,” paparnya.

Sama halnya dengan kekurangan asam folat (kalsium) yang akan membuat kegagalan proses pembentukan organ-organ tubuh pada kandungan. Kegagalan penyatuan tubuh akan mengakibatkan bibir sumbing, perut tidak tertutup yang organ tubuh terlihat.

“Maka dari itu, kebutuhan ibu hamil akan air mineral bisa mencapai 3 hingga 3,5 liter per hari. Mineral sangat diperlukan bukan hanya dari obat tapi juga makanan dan minuman yang kita konsumsi.”

Febri Satria Hutama, Marketing Manager RTD Coffee & Water PT Mayora Indah, Tbk, produse Le Minerale, mengatakan saat ini pihaknya sedang menggencarkan kampanye Gerakan Indonesia Sehat dengan tujuan untuk mensosialisasikan pentingnya pemahaman mengenai cara hidup sehat yang benar melalui 3 pillar: move right (olahraga secara teratur), eat right (konsumsi makanan bergizi seimbang) dan drink right (konsumsi air minum yang mengandung mineral alami).

Ulul menggarisbawahi pentingnya pilar drink right sebagai faktor dalam menunjang gaya hidup yang sehat bagi setiap orang. Sebagai nutrien yang penting bagi tubuh, asupan air dengan kandungan mineral yang cukup akan sangat berpengaruh terhadap optimalisasi proses kimia dalam tubuh. Untuk mendapatkan jumlah yang cukup, selain dari buah-buahan dan sayuran, para ahli juga menyarankan untuk mengkonsumsi air mineral.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s