Teh Pucuk Harum Fokus Garap Pasar Anak Muda

Mayora Investasi – Pada triwulan I 2018 ini, Teh Pucuk Harum melakukan penetrasi pasar lebih dalam. Khususnya, generasi muda sebagai bidikan sasaran.
Brand Manager Teh Pucuk Harum Juanita mengatakan, strategi bisnis yang dilakukan yakni memberi ruang dan motivasi bagi talenta kreatif muda. Sebagai kota kreatif, Bandung merupakan tempat dari rangkaian perjalanan Pucuk Cool Jam Roadshow 2018. Sebelumnya, pihaknya menghampiri 27 sekolah SMA/SMK di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Tangerang.
“Bandung ini memang pasar potensial untuk produk kita. Diharapkan, pertumbuhan Teh Pucuk Harum sebagai produk RTD (ready to drink) Tea Nomor 1 bisa bertahan dan meningkat lagi,” kata Juanita saat Pucuk Cool Jam 2018 #staycoolNfresh di SMA Pasundan 1 Bandung, Kamis (1/3).
Menurutnya, gelaran ini dilakukan seiring berkembangnya media sosial sebagai salah satu platform untuk menunjukkan prestasi juga eksistensi anak muda di Indonesia. Gelaran ketiga ini diakuinya sebagai bentuk apresiasi passion dan talenta anak muda Indonesia.
Di Kota Kembang ini, pihaknya akan menyambangi delapan sekolah. Pencarian ini dilakukan secara digital audition yang ditutup pada 24 Desember 2017 lalu. Dari 100 peserta, terpilih 40 sekolah di wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Cirebon yang akan dikunjungi Pucuk Cool Jam Roadshow 2018 yang akan dimulai pada 16 Januari-17 Maret mendatang.
Tahun ini, Juanita menyebutkan tahapan penjurian melibatkan para juri yang berkompeten baik dari musisi maupun dari institusi yang memiliki kredibilitas dalam bidang musik. Lebih dari sekadar ruang unjuk bakat dan ekspresi diri, gelaran ini mengembangkan skill bermusik dan kreativitas dari talenta-talenta muda berbakat dengan menggandeng kembali SAE Institute Jakarta.
Sebelumnya, pada 2017 lalu situasi perekonomian Tanah Air belum dikatakan stabil. Industri ritel diakui terdapat penurunan yang signifikan. Juanita menyebutkan, penjualan produk RTD milik PT Tirta Fresindo Jaya pun tampak menurun.
“Memang jika dibandingkan dengan tahun lalu, penjualan pada 2017 ini kita mengalami penurunan. Tapi, penurunannya relatif tidak terlalu terlihat. Delivery-nya masih cukup bagus,” ujarnya.
Meski demikian, menurutnya brand minuman siap saji dari perusahaan Mayora Group ini menempati posisi tertinggi untuk produk RTD di Tanah Air. Untuk pangsa pasar, dia menyebutkan Teh Pucuk Harum ini mendapat porsi tertinggi di kawasan Jabodetabek. Selain promosi, pihaknya memastikan distribusi tersebar baik.[jek]
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s